Jumat, 26 April 2013

Cara Mudah Mengaktifkan Akun OpenID di Blogspot


Panduantop - Hai bro,  kali ini saya akan membuat postingan tentang Cara Mengaktifkan Akun OpenID di Blogger/blogspot, mungkin di blog lainya dah banyak yang menulis tentang ini tapi kali ini saya akan menerapkanya kembali, okey langsung saja deh ke intinya.


Trik atau Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog - akun Open ID ini sangat diperlukan oleh beberapa blogger untuk memberikan komentar saat Blogwalking. Tujuannya yaitu selain lebih mudah
dalam memberikan komentar ada beberapa juga yang ingin menunjukan Link langsung pada komentar dengan tujuan mendapatkan Backlink dari yang punya blog.
Oke mungkin ada sobat yang lagi nyari cara untuk mengaktifkan akun Open ID nya berikut Cara Mengaktifkan Open ID pada Blog :

1. Cara pertama Mengetahui Akun Open ID Blog Kita
Sebelumnya kita harus mengetahui dulu Akun Open ID kita , sebenernya akun Open ID ini sama dengan URL blog kita. Contoh :

Cara mengetahuinya yaitu tentunya kita harus masuk dulu ke akun Blogger kita pilih menu Setelan > Lainnya > terus tinggal lihat menu Open ID disana sudah dituliskan URL Open ID kita. dimana URL itu dapat kita gunakan untuk Berkomentar pada Blog berplatform Blogspot.

2.Cara MemVerifikasi Akun Open ID
Kadang ada beberapa blog, meski kita sudah mengetahui alamat Open ID kita namun URL tersebut didak dapat digunakan untuk berkomentar dan malah keluar tulisan "Your openid Credentials Could Not be Verified" . Berarti disini kita harus memverifikasi dulu akun Open ID kita  bahwa Open ID itu benar-benar milik kita, caranya adalah :

    Seperti biasa masuk dulu ke Blogger kita masing-masing.
    Pilih menu Template > Edit HTML
    kemudian cari kode <head> dan simpan kode berikut tepat setelah kode <head>


   <link href="http://draft.blogger.com/openid-server.g" rel="openid.server"></link>
    <link href="http://zhayhacker.blogspot.com" rel="openid.delegate"></link>

    Ganti tulisan warna merah dengan URL blog kita (URL Open ID)
    Langkah terakhir tinggal Save Template
    Tunggu beberapa menit, maka anda sudah dapat berkomentar dengan akun Open ID tersebut.

Okey sobat sekian dulu pembahasan saya mengenai Cara Mengaktifkan Akun OpenID di Blogger/blogspot, semoga bermanfaat. trimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Artikel Disarankan

Statistik

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Text Back Links Exchanges
Flag Counter

Copyright © 2012. Panduan Top - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz