Jumat, 26 April 2013

Mau Tau Aplikasi Yahoo Mail Untuk Android?

PanduanTop - Yahoo adalah salah satu penyedia layanan email gratis yang paling populer. Untuk mendapatkan email gratis dari Yahoo, kita bisa langsung mendaftar, dan dalam hitungan menit, akun email kita bisa langsung kita gunakan. Sekarang, mengirim ataupun menerima email melalui Yahoo telah menjadi jauh lebih mudah bagi para pemilik smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Yahoo menyediakan "Yahoo Mail for Android", sebuah aplikasi untuk Android yang dapat diunduh secara gratis. Aplikasi ini dapat diunduh dan di-install langsung dari Google Play. Proses instalasi hanya memerlukan waktu beberapa menit saja, dan aplikasi ini dapat langsung digunakan.

Dengan menggunakan Yahoo Mail for Android, mengirim ataupun menerima email
Yahoo menjadi jauh lebih mudah dan praktis. Kita tidak lagi perlu mengunjungi Yahoo mail menggunakan web browser. Kita hanya perlu menjalankan aplikasi Yahoo Mail for Android saja. Bahkan, saat ada email yang masuk, kita akan mendapatkan pemberitahuan, sehingga kita dapat langsung membacanya. Selain berupa icon kecil dibagian atas layar smartphone Android kita (status bar), pemberitahuan ini juga disertai dengan nada notifikasi dan getaran. Dengan demikian, tidak akan ada email yang terlewatkan, dan email-email penting dapat langsung kita balas. Sangat praktis bukan? Tipe notifikasi email dapat kita ubah sesuai dengan keinginan kita, apakah kita menginginkan nada notifikasi, getaran, icon di status bar, atau ketiganya. Kita juga dapat mengganti nada notifikasi sesuai dengan keinginan kita.

Dengan Yahoo Mail for Android, semua fitur yang disediakan oleh Yahoo mail dapat kita akses dengan mudah. Kita dapat membaca, membalas, menghapus, serta mengedit draft email. Kita juga dapat mengedit atau menambahkan signature. Tapi, fitur-fitur yang hubungannya dengan pengaturan akun Yahoo kita, seperti melakukan perubahan password, tidak dapat kita akses melalui aplikasi ini. Berikut adalah beberapa fitur utama dari Yahoo Mail for Android:
  • Mengakses inbox hanya dengan satu sentuhan
  • Mendapatkan notifikasi atas email masuk
  • Membaca beberapa pesan dengan mudah dengan continuous scroll
  • Fitur auto-complete yang mempermudah kita dalam mengetik alamat email saat akan mengirim email
  • Fitur multi-select untuk memilih beberapa email sekaligus
  • Mengakses beberapa akun Yahoo sekaligus
  • Menambahkan foto atau mengambil foto dengan mudah saat sedang menulis email
  • Melihat preview foto di bagian atas email
  • Melakukan pencarian email menggunakan fitur search
Saat ini Yahoo Mail for Android yang tersedia adalah versi 2.0.3. Aplikasi Android ini membutuhkan Android 2.2 keatas. Sebagian besar pengguna Yahoo yang sudah menggunakan aplikasi ini memberinya rating bintang 5. Tapi, ada beberapa yang mengeluhkan adanya masalah dengan notifikasi yang terkadang tidak muncul. Masalah ini juga diakui oleh pengembang aplikasi ini, dan menurut mereka, ini adalah masalah dengan server, bukan aplikasinya.

Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Artikel Disarankan

Statistik

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Text Back Links Exchanges
Flag Counter

Copyright © 2012. Panduan Top - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz