Senin, 27 Mei 2013

Cara Menambahkan Google Plus Comments Pada Blogger

PanduanTop - Setelah memperbaharui editor HTML template blogger, nampaknya Google telah siap merilis banyak perangkat tambahan untuk menjadi yang terdepan, dan kali ini hadir dengan Google+ Comments untuk blogger. Suatu sistem komentar yang berbeda, tidak saja dapat membuat ikatan yang lebih kuat dengan pembaca anda tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan pengguna G+. Bagaimana hal ini dapat bekerja? Lanjutkan membaca, saya akan menunjukkan bagaimana kinerja sistem Google+ Comments ini di blogger





Apa Saja Fitur Sistem Google+ Comments?
Baiklah sekarang kita akan membahas setiap aspek dari Google+ Comments, agar para blogger dapat memutuskan apakah tetap setia dengan sistem threaded comments atau mereka harus beralih pada sistem komentar baru saat ini.
  • Antarmuka Interaktif: Komentar tampil dalam urutan yang sistematis berdasarkan tanggal diterbitkan sehingga pengguna dapat menjawab atau memberikan plus 1 dengan mudah. Anda dapat mengontrol komentar teman-teman anda karena interaktif dan langsung update.
  • Publik atau Khusus: Sekarang pembaca anda dapat memposting komentar umum atau pribadi mereka kepada orang-orang dalam lingkaran G+ mereka atau selainnya, ketika orang browsing maka mereka dapat melihat komentar tersebut.
  • Semua kegiatan pada satu tempat: Setiap kali seseorang akan berbagi kontent anda di Google+ atau mereka akan menanggapinya, maka secara otomatis akan menampilkan komentar mereka pada feed komentar di blog anda. Misalnya, jika ada diskusi terjadi tentang konten anda di Google+ maka komentar tersebut, balasan semuanya akan muncul di blog anda.
  • Edit atau Hapus Komentar:  Anda sekarang dapat mengedit atau menghapus komentar Anda. Melalui opsi fleksibilitas Google+ Anda dapat dengan mudah mengedit atau menghapusnya kapan saja, di mana saja. Anda tidak bisa serius, bukan?
Bagaimana, tertarik menambahkan Google+ Comments di blog anda?




Hal pertama yang perlu anda lakukan tentu harus terlebih dahulu menghubungkan blogger dengan profil Google+ anda. Setelah menghubungkan akun anda.
  • Pada dasbor --> Klik tab Google+

  • Sekarang untuk mengaktifkan Google Plus Comments anda harus mencentang kotak kecil disamping teks 'Gunakan Google+ komentar di blog ini'
  • Selesai.
Tidak melihat perubahannya? Kemungkinan anda menggunakan custom template dan perlu untuk mengikuti langkah-langkah tambahan berikut:
  • Pada dasbor --> Klik Tab Template --> Edit HTML --> Format Template
  • Klik Dropdown lompat ke widget --> Blog1
  • Klik code folding tanda panah pada <b:includable id='post' var='post'>
  • Cari kode <div class='post-footer'> kemudian copy dan paste kode berikut dibawahnya:
<div class='cmt_iframe_holder' data-viewtype='FILTERED_POSTMOD' expr:href='data:blog.canonicalUrl'/> 
  • Simpan template dan lihat hasilnya diblog anda. 
Jika anda mengaktifkan sistem Google Plus Comments pada blog maka siapapun yang ingin memposting komentar harus register ke akun G+. Mengaktifkan sistem ini tidak akan menghapus komentar lama anda.
Demikian informasi dan tutorial kali ini, semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.tipstrikblogging.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Artikel Disarankan

Statistik

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Text Back Links Exchanges
Flag Counter

Copyright © 2012. Panduan Top - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz