Selasa, 06 Agustus 2013

9 Cara Membuat Template Blog 100% SEO Friendly

Setelah mencari kesana kemari ,akhirnya saya temuakan 9 cara untuk membuat template blog 100% seo friendly ,CIEE 100% seo friendly "Benarkah" Ya setidaknya setelah anda gunakan 9 cara ini anda tidak perlu lagi bersusah payah untuk mengedit template agar lebih seo friendly ,intinya pekerjaan anda untuk bikin template seo friendly  sudah selesai .Dan jelas anda tidak perlu repot lagi , tinggal lanjutin aja tuh isi blog anda dengan konten-konten terbaik.
Tapi sebelumnya apakah template anda yang sekarang sudah good looking ,maksudanya sudah cepatkah loadingnya atau sudah lengkapkah viturnya contoh title tag  readmore dll,tapi jika memang belum anda bisa coba template yang say rekomendasikan untuk melihat tempaltenya silahkan KLIK DISINI .
Oke sekarang langsung aja ke pokok pembahasan yaitu cara membuat template 100% SEO friendly,silahkan ikuti langkah-lanhkah berikut :
1.Edit page title
Biasanya format page title dari blogger adalah seperti ini, JUDUL BLOG : JUDUL POSTING. Nah, agar blog kita lebih disukai oleh Google sehingga ujung-ujungnya blog kita jadi rame, kita harus merubah format page title standar itu menjadi seperti ini, JUDUL POSTING | JUDUL BLOG.
Caranya cari kode berikut ini di Edit HTML, cukup dengan menekan tombol Ctrl+F pada keyboard!
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Kalo udah dapet kodenya, silakan Anda hapus dan ganti dengan kode berikut ini!
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
Atau Anda juga bisa tambahkan dengan beberapa kata kunci (keyword).
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/> |
KATA KUNCI ANDA | KATA KUNCI ANDA </title>
</b:if>
Ganti kode "KATA KUNCI ANDA" dengan keyword yang Anda incar. Setelah semua selesai jangan lupa untuk save template.
2.Pasang meta keyword dan deskripsi
Suatu mesin pencari seperti google sangat menyukai sebuah website / blog yang jelas tema dan isi content-nya. Jadi , sobat harus nambahin suatu tag yang namanya meta tag. Caranya adalah dengan menambahkan kode berikut ini sebelum kode <b:skin><![CDATA[/*

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta name="description" content="Deskripsi Blog anda" />
<meta name="keywords" content="Kata kunci , kata kunci, kata kunci, kata kunci , kata kunci" />
</b:if>

Lalu ? ya di save aja
3.pasang navigasi Breadcrumb
Bread crumb adalah sebuah menu navigasi yang ada diatas postinga atau artikel.Breadcrumb juga seringdipaakai oleh para master blog .karrena cara pasangnya breadcrumb cukup panjang ,saya pisahkan dalam sebuah postingan dan bisa anda lihat DISINI
4.Pasang Related post
Related post sangat bagus untuk seo maupun untuk pengunjung,jadi wajib pasang related post di blog anda.caranya cukup panjang jadi say juga pisahkan dalm sebuah postingan yang anda bisa lihat DISINI
5.Mematikan setting arshive

“Lho?”
“Buat apa?”
Begini, Google sangat membenci dengan yang namanya duplicate content. Jadi ketika kita mengaktifkan opsi blog arsip, misalnya kejadiannya seperti ini, Anda ingin membuat sebuah blog di blogger.com. Lalu membuat 3 posting, 1 buah setiap hari. Maka di halaman utama atau homepage Anda akan ada 3 posting dan sebuah link arsip seperti ini, http://BLOGANDA.blogspot.com/2007_03_01_archive.html, yang memunculkan 3 posting yang sama dengan yang dimunculkan oleh homepage. Intinya, 2 buah link yang memunculkan sebuah halaman yang sama. Bagi Search Engine apa lagi Google, ini adalah masalah serius. Oleh karena itu kita harus me-nonaktifkan opsi arsip.
Caranya, cukup klik tab Setting, pilih Archiving. Nah, pada bagian Archiving Frequency ubah menjadi No Archive. Selesai sudah! :)
6.Mengganti tg heading
Google sangat menyukai sebuah tulisan atau judul dengan tag H1. Oleh karena itu ubahlah ukuran judul posting Anda dengan tag H1. Caranya cari kode berikut!
<b:if cond='data:post.title'>
<
h3 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</
h3>
</b:if>
Kode yang dicetak tebal dihapus dan diubah dengan tulisan h1. Setelah itu tambahkan kode berikut sebelum kode ]]></b:skin>.
h1.post-title, .post h1 #Blog1 h1, #Blog2 h1 { font-size:1.5em; }
7.Menambah kode rel=canonical
Gunanya kita menambahkan ‘rel=canonical’ adalah untuk menghindari konten ganda, karena seperti para Master of SEO bilang bahwa Google sangat tidak dapat mentolerir sebuah duplicate content. Caranya mudah, cukup klik Edit HTML, lalu Anda tambahkan kode berikut setelah kode <head>.
<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical' />
Save template dan selesai.
8.Pasang meta keyword disetiap postingan
selain meta deskripsi keyword anda juga wajib pasang meta keyword di setiap postingan ,iniberguna untuk mengoptimalkan seo pada semua postingan yang teklah anda buat,dan juga dengan ini artikel akan lebih mudah di indeks search engine terutama om google,
caranya panjang juga bung,saya pisahkan juga dalam sebuah atrikel dan anda bisa lihat DISINI
9.Pasang plugim seo smart link
sebelumnya plugin seo smartt link hanya bisa dipasang di blog wordpress saja,tapi sekarang bisa dipassang di blogspot setelah sang master membuatnya ,cara pasangnya jelas panjang ,dan jelas saya pisahkan dalam sebuah artikel , dan jelas juga anda bisa lihat DISINI. 
 Bagaimana coba aja ya ,Jika ada tambahan kritik atau saran silahkan isi dikotak komentar.
- See more at: http://boytrik.blogspot.com/2011/03/9-cara-membuat-template-blog-100-seo.html#sthash.zUSdoKUZ.dpuf

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Artikel Disarankan

Statistik

Google+ Followers

Copyright © 2012. Panduan Top - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz