Senin, 05 Agustus 2013

Panduan Membuat Akun Email Yahoo

PT - Panduan Membuat Akun Email Yahoo - Email yahoo ini adalah sebuah fitur layanan gratis yang dibuat oleh yahoo.com. Jadi anda tidak perlu membayar apapun untuk membuatnya. Anda hanya perlu mengisi beberapa form pendaftarannya saja. Yahoo sama seperti situs email lain seperti gmail.com, dan lain sebagainya. Namun ada beberapa perbedaan antara yahoo dan gmail, secara tampilan email dari gmail bisa dibuat lebih menarik karena dapat diubah dan disesuaikan dengan apa yang kita inginkan. Namun cara membuat Email baru di Yahoo juga sama mudah kok. Jadi ayo kita mencobanya bersama!


Cara Membuat Email Baru di Yahoo


Ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan untuk membuat email baru di yahoo, kita coba yuk…
Langkah pertama kamu harus mengunjungi situs yahoo. Alamatnya www.id.yahoo.com
Cara Membuat Email Baru di Yahoo
Sekarang lihat gambar diatas pada halaman utama yahoo. Langsung saja klik buat account baru dikotak yang saya beri tanda panah merah.

Setelah mengklik Buat Account Baru kamu akan dibawa pada halaman seperti gambar dibawah ini. Yang harus kalian lakukan adalah mengisi form ini sampai selesai. Pertanyaannya tentu sangat mudah mulai dari nama, gender, tanggal lahir dan seterusnya sampai selesai.
Cara Membuat Email Baru di Yahoo
Klik Gambar untuk Memperbesar
Sangat penting memberikan data yang falid untuk membuat email. Karena ini akan mebantu kamu untuk menyamakan emailmu dengan accaunt lain yang mungkin kamu buat. Biasanya penggunaan data samaran akan menyebabkan ketidak singkronan antara email dan account baru yang kamu buat sehingga kondisi terburuknya kamu harus membuat email lagi. Untuk menghindari itu lebih baik kamu mengisinya dengan data yang valid saja.

Selain itu pada halaman ini kamu juga perlu memperhatikan pembuatan pasword dan pemilihan nama untuk alamat emailmu. Untuk pasword biasanya digunakan minimal 6 karakter saja. Jika kurang dari itu biasanya sinyal kekuatan pasword akan berwarna merah, itu menandakan pasword kamu terlalu lemah sehingga perlu kamu ganti. Kamu bisa mencoba 10 atau lebih karakter untuk membuatnya kuat. Kamu juga bisa mengkolaborasikan paswordmu dengan angka, huruf besar dan kecil maupun karakter yang boleh digunakan. Hal ini akan mebuat pasword anda lebih kuat lagi. Untuk pemilihan nama email biasanya kamu tidak langsung bisa menggunakan nama email yang kamu ingin, karena nama email yang kamu inginkan tidak tersedia. Namun yahoo biasanya sudah memberikan beberapa nama alternatif untuk Anda pilih. Nah pilihlah nama yang mudah Anda ingat saja sehingga kemungkinan lupa pada alamat emailmu akan berkurang. Jika sudah selesai mengisi semua klik "Buat Akun Saya" di bagian bawah.

Selanjutnya yahoo akan membawa anda pada tampilan ini. Yang harus anda lakukan adalah memilih 2 pertanyaan rahasia dan juga menuliskan jawabannya. Dan jangan pernah memberitahukan pertanyaan rahasia dan jawaban yang sudah anda buat kepada orang lain, hal ini untuk menjaga keamanan akun anda.
Cara Membuat Email Baru melalui Yahoo

Setelah anda klik "Selesai", Yahoo akan menyampaikan keterangan yang sudah kamu buat mengenai nama email, tanggal lahir dan beberapa pertanyaan yang hanya Anda yang tahu jawabannya untuk membantu meriset pasword ketika Anda lupa pada paswordnya.
Cara Membuat Email Baru di Yahoo
Pada permasalahan yang seperti ini biasanya mereka meminta Anda menjawab pertanyaan sesuai dengan jawaban yang Anda tulis saat mendaftar. Maka dari itu jika Anda orang yang pelupa penting untuk mencatat data ini sebagai pengingat. Jika sudah dicatat, anda tinggal klik "Persiapan Awal" pada kotak yang sudah saya beri panah merah, dengan begitu email yang anda buat sudah jadi dan secara otomatis anda akan dibawah kehalaman utama yahoo.

Nah sekarang kamu sudah mempunyai email dengan langkah yang sangat mudah bukan. Untuk melihat email anda langsung saja klik "Mail" dengan icon amlop di bagian kiri. Dengan begitu anda akan langsung di alihkan ke email dan bisa langsung meilihat pesan masuk anda.

Untuk cara mengirim pesan antar email pasti anda semua sudah bisa kan, atau mungkin masih ada yang belum bisa. Yah tunggu tutorial berikutnya :). Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan di bawah.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Artikel Disarankan

Statistik

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Text Back Links Exchanges
Flag Counter

Copyright © 2012. Panduan Top - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz